Rabu, 30 November 2016

#kerlapkerlip 120: Lucifer - Malaikat yang sombong

Siapa yang tau Lucifer? Lucifer tadinya adalah salah satu Malaikat di surga, di sebut juga Bintang Timur Putra Fajar, yang di ciptakan Allah penuh hikmat, dan keindahan. Sampai suatu saat Allah mendapati kecurangan dan kesombongan dalam diri Lucifer.

Lucifer berkata dalam hatinya, "Aku hendak naik kelangit, aku hendak mendirikan takhtaku mengatasi bintang bintang Allah, dan aku hendak duduk di atas bukit pertemuan, jauh di sebelah utara, Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan awan, hendak menyamai yang maha tinggi."


Karna itu Allah mencampakan Lucifer dan para malaikat yang mengikutinya ke bumi menjadi iblis.

 Lukas 10:18 Lalu kata Yesus kepada mereka: "Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit.”
Apakah kesalahan dari Lucifer?  Kesalahan dari Lucifer adalah keinginan untuk tidak bergantung pada Allah, Keinginan untuk menyamai Allah, kesombongan.Apakah kadang-kadang kita juga terselip kesombongan atau keinginan untuk tidak bergantung kepada allah dalam hati kita.

Ingatlah Lucifer pernah melakukannya dan berdoalah minta agar kita di jauhkan dari hati yang sombong, dan keinginan utuk tidak bergantung pada Allah.Yesaya 29:20 “Sebab orang yang gagah sombong akan berakhir dan orang pencemooh akan habis, dan semua orang yang berniat jahat akan dilenyapkan,”  (DM)